Brosur
Brosur
Brosur Makanan |
A. Pengertian Brosur
Brosur adalah buku yang diterbitkan secara tidak berkala yang dapat terdiri dari satu hingga sejumlah kecil halaman, tidak terkait dengan terbitan lain, dan selesai dalam sekali terbit. Halamannya sering dijadikan satu, biasanya memiliki sampul, tetapi tidak menggunakan jilid keras.
B. Ciri-Ciri Brosur
- Umumnya terdapat pesan yang tunggal.
- Bertujuan untuk dapat menginformasikan, mendidik, membujuk, atau juga bisa mempengaruhi seseorang atau pelanggan untuk membeli maupun mengikuti pesan yang disampaikan.
- Hanya sekali yang diterbitkan.
- Dibuat semenarik mungkin supaya menarik suatu perhatian publik.
- Disebarkan secara tersendiri oleh pembuat suatu brosur tersebut.
- Memiliki desain yang menarik dan isinya jelas.
C. Fungsi Brosur
Fungsi brosur, dibagi menjadi 3 (tiga) bagian adalah sebagai berikut
- adalah brosur yang biasanya digunakan untuk memberi tahu pelanggan potensial Anda yang terkait dengan bisnis Anda. Informasi ini terkait dengan penyajian perusahaan, produk atau layanan baru yang ingin ditawarkan perusahaan, perubahan terbaru pada nama perusahaan, dll.
- adalah suatu brosur sangat penting sebagai alat iklan atau alat promosi, yang menarik dan juga mempromosikan satu atau lebih produk atau layanan.
- Fungsi identifikasi adalah desain brosur yang baik yang menjaga kriteria yang sama di semua brosur perusahaan. Jika kriteria ini, atau juga disebut sebagai konsep diintegrasikan ke dalam semua jenis brosur, itu akan memudahkan identifikasi perusahaan, hal tersebut akan memberikan nilai prestise dan kredibilitas perusahaan yang sangat penting bagi brosur perusahaan untuk tidak hanya memiliki konsep yang tepat tetapi juga logo, logo yang dirancang dengan baik sangat penting bagi setiap perusahaan, yang merupakan salah satu langkah pertama untuk meluncurkan bisnis kampanye iklan.
Komentar
Posting Komentar
Terima kasih sudah berkomentar dengan santun